Forza Juventus

Senin, 12 April 2010

Evaluasi Pemain Juventus


Foto: Giancarlo Abete (Reuters)


ROMA - Pelatih Timnas Italia Marcello Lippi dekenal dekat dengan para pemain Juventus. Bukan rahasia lagi bila bebera pemain The Old Lady dipastikan mendapat tempat di squad Gli Azzurri pada perhelatan akbar, termasuk Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Kebijakan Lippi tersebut sempat mendapat kecaman dari berbagai kalangan. Sejauh ini, Lippi masih bisa membuktikan bahwa pemain Juventus yang dipanggilnya memang diperlukan. Kini, situasinya sangat berbeda.

Seperti diketahui, prestasi Juventus kian merosot di setiap pekannya. Bahkan peluang Klub besutan Alberto Zaccheroni ini merebut Scudetto musim ini semakin tertutup. Juventus juga terancam tidak meraih tiket Liga Champions musim depan.

Kompetisi Serie A sendiri hanya menyisakan sembilan laga. Juventus masih terperosok di posisi enam klasemen dengan 45 poin. Baru-baru ini, Juventus juga tidak lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions. Tragisnya, Vecchia Signora yang berhak tampil di Europa League dihempaskan Fulham pada babak 16 besar.

Fakta ini harusnya menjadi perhatian serius Lippi. Mantan arsitek Juventus, Inter Milan, dan Napoli ini diminta untuk mengevaluasi kembali keberaan pemain Juventus yang masih menghuni squadnya.

Permintaan tersebut disampaikan langsung presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC) Giancarlo Abete. Lippi diminta untuk serius memantau kondisi sulit yang tengah dialami Juventus. Abete khawatir situasi buruk Juventus ini bisa mempengarui pemainnya yang dipanggil memperkuat timnas. Akibatnya, mengganggu perjuangan Italia di Piala Dunia.

"Ini merupakan situasi normal yang dialami Juventus, di mana terdapat banyak pemain timnas. Diperlukan momentum untuk merefleksikan apa yang terjadi," kata Abete seperti dilansir reuters, Selasa (23/3/2010).

"Situasi ini juga menjadi kesempatan Lippi untuk melakukan evaluasi. Setiap orang dapat melihat kenyataan yang terjadi. Lebih baik mengetahui sekarang, daripada terkejut di Piala Dunia nanti," paparnya.

"Ingat, sudah setahun Juventus mengalami masa sulit," pungkasnya.

Sumber : okezone.com

1 komentar:

  1. bannerx udah saya psang. pasang ya banner saya + follow balik

    BalasHapus



 

© Copyright by nO wAr | Template by BloggerTemplates | Blog Templates at Fifa World