Forza Juventus

Minggu, 02 Mei 2010

Serie A v Bundesliga di Bernabeu


Foto: Munchen v Inter

INTER Milan dan Bayern Munich dipastikan keluar sebagai finalis Liga Champions musim ini. Bukan sekedar pertarungan dua klub, laga final yang sedianya dihelat pada 22 Mei di Santiago Bernabeu sekaligus menjadi arena uji kelayakan Serie A dan Bundesliga.

Apa maksudnya? Jauh hari sebelum Nerazzurri menggapai sukses di Liga Champions seperti sekarang, khalayak ramai-ramai mencibir kompetisi di tanah Italia. Yang lebih miris, sempat mencuat kabar bahwasannya UEFA akan mengurangi jatah tiket mereka ke kompetisi antarklub paling megah di 'Benua Biru'.

Nah, uniknya jika benar-benar jatah Serie A dikurangi, kemungkinan besar yang mendapat keuntungan adalah Bundesliga. Ya, sebagai kompetisi yang cukup sehat di Eropa mereka dinilai paling berhak menampung alokasi satu tiket buangan.

Inter sendiri bisa kini dikatakan sebagai penyelamat. Keberhasilan mereka menembus partai puncak tentu akan membuat federasi yang dipimpin Michel Platini berpikir ulang mencabut satu dari empat jatah Serie A. Tapi di sisi berbeda, kehadiran Munich juga membuat mereka pusing. Sukses The Bavarian tentunya harus jadi pertimbangan lain.

Siapa dan bagaimana? Ataukah itu bakal ditentukan menunggu sampai partai final digelar? Kini keputusan sepenuhnya ada di tangan UEFA.



Sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



 

© Copyright by nO wAr | Template by BloggerTemplates | Blog Templates at Fifa World